Resep Teh Susu Hangat Super Lezat & Sehat!

teh susu hangat di dalam gelas kaca

Saat cuaca hujan, yang terbaik adalah menawarkan minuman yang menghangatkan tubuh. Ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih, antara lain teh susu hangat dengan tambahan kayu manis sebagai pemanis.

Kandungan susu yang dikandungnya efektif menghilangkan rasa lapar dan tubuh terasa lebih bertenaga. Pohon amnis yang dikandungnya memberikan rasa manis, meredakan nyeri dan memperlancar peredaran darah.

Manfaat Minum Teh Susu

Teh susu bukan sekedar minuman ringan biasa. Terbuat dari perpaduan antara teh dan susu, minuman ini memiliki banyak manfaat positif. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum teh susu hangat :

  • Sumber Energi

Bagian susu dari minuman teh susu bisa menjadi sumber energi yang baik. Karbohidrat yang terkandung dalam susu dapat menjadi sumber energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari dan menjaga daya tahan tubuh. Minumlah teh susu sebelum memulai aktivitas untuk mendapatkan energi yang cukup.

  • Mengurangi Stres

Tahukah Anda bahwa minum teh dapat menghilangkan stres?

L-theanine yang terkandung dalam teh dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam tubuh.

Anda juga bisa menuai manfaat teh penghilang stres dalam segelas teh susu. Tidak hanya teh, tetapi juga susu mengurangi ketegangan. Jadi saat Anda merasa stres, minumlah segelas teh susu segar untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

  • Bikin Mood Jauh Lebih Baik

Biasanya teh susu merupakan perpaduan antara teh hitam dan susu. Jadi jika Anda menikmati segelas teh susu, Anda juga bisa menikmati manfaat teh hitam.

Teh hitam mengandung L-theanine, bahan mood. Berkat kandungan inilah, milk tea bisa meningkatkan mood.

Manfaat milk tea menunjukkan bahwa milk tea atau teh susu bukan sekedar minuman ringan. Mereka dapat memberikan manfaat positif yang mungkin tidak diberikan oleh minuman lain.

teh susu di cangkir putih
Sumber : istockphoto.com

Cara Mudah Membuat Teh Susu Hangat

Ingin membuat dan merasakan manfaat Teh Susu Hangat? Caranya sangat sederhana!

Bahan utama :

  • 125 ml air.
  • 2 kantong Teh Villa
  • 125 ml susu full krim
  • 2 sendok teh bubuk kayu manis sebagai pemanis

Cara membuat :

  1. Rebus air dalam panci hingga mendidih. Angkat dan tuang ke dalam teko kecil.
  2. Tambahkan teh dan diamkan selama 3 – 5 menit. Tutup teko dan tunggu 5 menit hingga teh mengeluarkan aroma maksimalnya.
  3. Ambil cangkir dan tambahkan susu cair, bubuk kayu manis dan madu secukupnya.
  4. Tuangkan air teh yang sudah disaring (jika menggunakan Teh Villa Tubruk) dan aduk hingga kayu manis, susu dan madu tercampur dengan teh secara merata.
  5. Teh susu hangat siap diminum.

Bagaimana penikmat Teh, apakah teh susu hangat merupakan salah satu kreasi teh yang sering Anda nikmati sendiri maupun bersama keluarga?

Untuk Anda yang tidak mengkonsumsi susu sapi, bisa diganti dengan susu almond, susu kedelai, atau susu oat.

Untuk para Villavers yang sedang mencari teh tubruk dengan kualitas terbaik, selalu ingat Teh Villa. Dengan kualitas daun teh terbaik, Teh Villa mampu memberikan berbagai macam manfaat. Untuk area Surabaya, nikmati layanan gratis pengiriman. Mari mulai hidup sehat dengan rutin minum teh hitam.