Ingin Menyempurnakan Sore Hari dengan Teh? Coba Nikmati Dengan Jajanan Manis Ini!

Secangkir teh dan donat

Saat sore hari tiba, tidak ada yang lebih menyenangkan dari melepaskan penat dengan menikmati secangkir teh hangat. Setelah seharian sibuk bekerja dan beraktivitas, momen ini menjadi kesempatan yang sempurna untuk merilekskan diri dan menenangkan pikiran. Untuk melengkapi momen tersebut, jangan lupa untuk menyiapkan jajanan manis yang lezat.

Secara alami, teh dipercaya memiliki kemampuan untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Itulah mengapa rasa penat dalam diri rasanya seolah berangsur menghilang bersama setiap tegukan teh hangat. Dipadu dengan jajanan manis yang menggoda, sensasi kenikmatan momen ini akan semakin lengkap.

Teh dan camilan kue
Sumber : Unsplash.com

Kenikmatan Minum Teh Dengan Jajanan Manis

Menikmati secangkir teh dengan jajanan manis tidak hanya bakal memanjakan lidah, tetapi juga memberikan manfaat bagi untuk meredakan stres. Teh mengandung asam amino yang terbukti dapat mengurangi stres. Kombinasi antara asam amino dengan kafein membantu meningkatkan aktivitas otak serta suasana hati Anda.

Di samping itu, gula pada jajanan manis juga dapat membantu mengurangi stres dengan menekan HPA atau sumbu hipotalamus hipofisis adrenal di dalam otak yang mengendalikan respons terhadap stres.

Dengan menikmati jajanan manis bersama teh, kita dapat merasakan efek relaksasi dan mengurangi ketegangan dalam pikiran dan tubuh. Jadi, mengambil waktu sejenak untuk menikmati secangkir teh dengan jajanan manis di sore hari dapat meningkatkan suasana hati Anda.

8 Jajanan Manis Teman Minum Teh

Di bawah ini adalah pilihan jajanan manis ini yang cocok untuk melengkapi momen minum secangkir teh di sore hari. Pilihlah salah satu jajanan manis ini dan nikmatilah momen istimewa dengan perpaduan sempurna.

Donat
Sumber : Pexels.com

1. Roti Manis

Roti manis merupakan pilihan yang populer untuk menemani minum teh. Anda dapat memilih roti tawar panggang dengan selai, madu, atau bahkan roti manis dengan isian seperti cokelat atau buah-buahan. Rasakan kombinasi tekstur lembut roti dengan cita rasa manis yang sempurna saat disantap bersama teh hangat.

2. Kue-Kue Tradisional

Kue-kue tradisional juga menjadi pilihan lain untuk melengkapi momen minum teh Anda. Terdapat beragam varian kue tradisional, mulai dari kue lapis yang lembut hingga onde-onde yang lebih padat, kue-kue ini akan memanjakan lidah Anda dengan cita rasa otentik dan khas.

Kue lapis adalah pilihan kue tradisional yang populer. Dengan tekstur yang lembut dan lapisan yang terdiri dari berbagai warna dan rasa, kue ini akan memberikan sensasi yang memanjakan saat disantap bersama teh.

Sementara itu, klepon adalah kue tradisional yang terkenal dengan isian gula kelapa di dalamnya. Kelembutan kulit klepon yang kenyal dan kelezatan gula kelapa dalam setiap gigitan membuatnya menjadi pilihan lain untuk menemani minum teh.

Muffin
Sumber : Pexels.com

3. Muffin

Muffin sering dikaitkan dengan cupcake karena bentuknya yang hampir serupa. Namun, muffin memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan dengan cupcake. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang pas menjadikannya pendamping yang sempurna untuk menikmati secangkir teh.

Pilihlah varian muffin favorit Anda seperti muffin blueberry, coklat, atau pisang untuk melengkapi pengalaman minum teh Anda. Nikmati sensasi kelembutan dan kelezatan muffin ini, serta rasakan harmoni rasa antara muffin dan teh yang hangat.

4. Donat dan Pastry

Donat merupakan makanan yang sangat populer di kalangan berbagai usia. Tekstur lembut donat yang dihiasi dengan berbagai topping seperti gula, krim, atau cokelat membuatnya menjadi camilan yang menggugah selera.

Di sisi lain, Pastry merupakan kategori kue beragam dengan tekstur yang berbeda-beda, meskipun umumnya ditandai dengan lapisan yang renyah dan lezat. Menikmati kelezatan donat atau pastry bersama dengan secangkir teh, akan membuat Anda merasakan kombinasi yang harmonis antara cita rasa manis kue dan aroma menyegarkan teh.

Brownies
Sumber : Pexels.com

5. Brownies

Selain itu, ada juga pilihan camilan ringan lainnya yang cocok untuk menemani minum teh. Bakery seperti brownies coklat menjadi pilihan yang populer untuk menciptakan sensasi rasa manis yang memanjakan lidah.

6. Kukis Coklat

Rasa manis dan gurih yang khas dari kukis coklat sangat cocok dengan rasa teh yang hangat dan menyegarkan. Kukis coklat memberikan tekstur renyah yang memberikan sensasi kontras unik pada lidah. Kombinasi ini akan melengkapi suasana santai Anda di sore hari.

Pilihan jajanan manis yang telah disebutkan di atas memang merupakan pilihan yang sempurna untuk menikmati teh di sore hari. Dengan beragam varian dan cita rasa dan tekstur, jajanan manis tersebut akan melengkapi kenikmatan minum teh Anda.

Untuk para Villavers yang sedang mencari teh hitam premium dengan kualitas terbaik, selalu ingat Teh Villa. Dengan kualitas daun teh terbaik, Teh Villa mampu memberikan berbagai macam manfaat. Untuk area Surabaya, nikmati layanan gratis pengiriman. Mari mulai hidup sehat dengan rutin minum teh hitam.