Rutin Minum Teh Tawar, Cara Simple untuk Hidup Sehat

Rutin Minum Teh Tawar, Cara Simple untuk Hidup Sehat

Teh adalah salah satu minuman favorit orang Indonesia. Selain biasanya diminum setelah makan, teh juga sering disajikan bersama makanan ringan. Teh tanpa pemanis tidak hanya dikenal karena rasa dan aromanya, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Manfaat Rutin Minum Teh Tawar

Teh adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Diketahui bahwa dua pertiga penduduk dunia meminum minuman yang berasal dari daun camelia sinensis. Negara-negara seperti Jepang, China, dan Korea Selatan memiliki kebiasaan minum teh tawar.

Ada banyak jenis teh yang masing-masing memiliki manfaat, namun secara umum minum teh baik untuk kesehatan asalkan diminum dalam jumlah yang tepat. Berikut ini adalah daftar manfaat minum teh tanpa gula yang wajib diketahui. Meski sudah terbiasa minum teh dengan tambahan gula, sekarang tidak masalah mencoba teh tawar di rumah!

1. Membantu mengontrol gula darah

Manfaat minum teh tanpa pemanis adalah dapat membantu mengontrol gula darah. Meski orang yang terbiasa minum gula, jika mencoba minum teh tanpa gula, akan sangat membantu untuk mengontrol gula darah. Meski tehnya masih hangat, jika tidak ditambahkan gula pasti akan terasa pahit, jadi tidak masalah. Apa yang ada di dalamnya adalah kelas senyawa antioksidan yang disebut polifenol kuat.

2. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Jika ingin menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, cobalah minum teh hitam secara rutin. Juga, jangan tambahkan gula dan sajikan teh selagi masih panas. Maka jangan heran jika teh hitam menjadi minuman favorit, karena khasiatnya yang begitu ampuh membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh hingga 11%.

3. Peredaran darah menjadi lebih lancar

Seperti disebutkan sebelumnya, teh mengandung polifenol yang membantu mencegah pembentukan plak di area pembuluh darah. Hasilnya, pembuluh darah akan terasa lebih lancar.

4. Pikiran dan Tubuh Menjadi Lebih Tenang

Minum teh tanpa tambahan gula akan langsung memberikan efek dan manfaat yang berbeda. Padahal, minum teh panas tanpa pemanis bisa membantu menenangkan pikiran dan tubuh.Stres akan berkurang, tubuh Anda akan terasa tenang dan rileks, suasana hati akan membaik, dan akan lebih mudah untuk fokus. Oleh karena itu, sangat cocok dikonsumsi saat sedang stres atau sedang bad mood.

5. Awet Muda

Kandungan dalam teh tawar mengandung antioksidan yang membantu dalam proses oksidasi tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa segala penuaan dini, kulit lebih cerah, membantu menghilangkan gejala penuaan dini seperti jerawat, keloid, dermatitis atopik, keriput dan flek hitam juga akan dapat dicegah. Apalagi jika mengkonsumsinya secara rutin.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Setiap orang ingin memiliki tubuh yang ideal. Maka tidak heran jika banyak orang menempuh berbagai cara untuk memiliki tubuh yang indah. Salah satu pemicu yang membuat seseorang kegemukan adalah kelebihan lemak tubuh.

Lemak merupakan zat negatif dalam tubuh, biasanya tertimbun di dalam perut, sehingga hal ini dapat menyebabkan tubuh seseorang mengalami kegemukan. Lemak yang berlebihan juga bisa membawa berbagai penyakit pada tubuh hingga menyebabkan kembung.

Cara alami untuk menurunkan berat badan adalah dengan minum teh tawar. Teh diet mengandung sejenis flavonoid yang disebut EGCG (epigallocatechin gallate), atau katekin. Catechin dapat digunakan untuk meningkatkan metabolisme dan mempercepat pemecahan lemak tubuh. Kandungan kafein dalam teh juga meningkatkan energi sehingga memungkinkan tubuh membakar lebih banyak kalori.

Manfaat Minum Teh Hitam Tanpa Gula

Teh hitam adalah teh yang telah mengalami proses oksidasi sempurna. Selama proses pengeringan dan pelayuan, daun teh mengering dan berubah warna secara alami tanpa pemanasan tambahan. Metode tersebut bertujuan agar oksidase pada teh berperan lebih baik dalam proses reaksi oksidasi. Teh hitam memiliki kandungan kafein paling tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Penghasil teh hitam terkenal berasal dari India dan Sri Lanka.

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai teh? Ternyata minum teh secara rutin, apalagi teh tawar, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat teh biasa antara lain melindungi tubuh dari kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, bila Anda ingin membeli teh hitam kualitas premium, Teh Villa memilikinya. Di website ini pada halaman kategori produk Anda bisa memilih dan membeli beragam teh seperti teh hitam (Premium Black Tea), teh celup kotak, tumbler strianer, teh villa sachet, teh merah wangi dan teh villa cup yang merupakan inovasiĀ  terbaru dari PT. Karya Mas Makmur selaku produsen teh hitam terbaik di Indonesia.