9 Manfaat Teh Hitam untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Melawan Tanda Penuaan

6 Manfaat Teh Hitam untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Melawan Tanda Penuaan

Siapa yang tidak suka teh? Teh juga sering menjadi suguhan saat berkunjung, teman yang menyenangkan di sore hari, bukan? Lebih dari sekedar minuman penghangat atau penyegar, teh memiliki lebih banyak manfaat untuk kesehatan wajah.

Jika Anda seorang pecinta teh, tidak akan heran jika manfaat teh untuk wajah sangat beragam. Selain bermanfaat untuk kesehatan, teh hitam juga memiliki khasiat kecantikan dan kecantikan. Manfaat kecantikan kulit dari teh hitam termasuk memberi tubuh amunisi yang cukup untuk melawan infeksi dan noda kulit. Teh hitam membantu menunda penuaan dan mengurangi bengkak, sementara polifenol dan taninnya mendorong pembaharuan sel kulit.

Teh di dalam cangkir

Manfaat Teh untuk Kecantikan

Manfaat teh untuk wajah ternyata sudah lama digunakan sebagai bentuk perawatan wajah. Tentunya teh memiliki khasiat untuk menutrisi kulit. Berikut manfaat teh yang perlu diketahui.

1. Melawan Tanda-Tanda Penuaan 

Manfaat teh hitam untuk kecantikan kulit adalah membantu melawan tanda-tanda penuaan. Teh hitam memiliki kemampuan untuk membalikkan dan memperlambat proses dan tanda-tanda penuaan, menghasilkan kulit yang terlihat dan terasa jauh lebih muda dari yang sebenarnya.

Antioksidan dan polifenol dalam teh hitam membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan pembentukan kerutan. Beberapa penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa teh hitam dapat membantu meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kulit dengan menghambat gen yang membunuh kolagen yang ada di kulit.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Manfaat teh hitam untuk kecantikan kulit adalah membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Jika lupa memakai sunscreen saat berada di luar ruangan. Teh hitam dapat membantu menyembuhkan kulit dan membangun penghalang kulit yang lebih kuat terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Paparan radiasi UV dapat menyebabkan banyak masalah kulit seperti hiperpigmentasi, bintik hitam, dan bercak kering dan bersisik. Namun, meminum teh hitam setiap hari dapat membantu meningkatkan potensi kulit untuk melawan masalah yang disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan. Masker daun teh hitam juga merupakan cara yang bagus untuk mendinginkan dan menyejukkan kulit di penghujung hari yang panas.

3. Pudarkan Tampilan Noda

Dapat bantu meringankan bintik-bintik di wajah. Untuk itu, teh hitam menjadi minuman sehari-hari yang diminati karena dapat menjadi solusi alternatif untuk masalah kulit tersebut.

Teh hitam memiliki efek memutihkan. Antioksidan dalam minuman ini dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengurangi munculnya noda. Secangkir teh hitam panas setiap hari akan membuat kulit bercahaya alami dan meratakan warna kulit selama berhari-hari.

4. Melawan Infeksi Kulit

Selain itu teh dapat membantu melawan infeksi kulit. Penyebab utama infeksi kulit adalah pertumbuhan mikroorganisme dan merupakan salah satu keluhan utama wanita dengan kulit sensitif. Teh hitam membantu merawat kulit secara ekstra, karena katekin dan flavonoid dalam teh membantu melawan infeksi kulit.

Namun, mengunjungi dokter kulit tetap disarankan jika mengalami infeksi kulit berulang. Secangkir teh hitam setiap hari dapat membantu melembabkan kulit kering sekaligus mencegah infeksi.

5. Kurangi Bengkak

Fungsi teh hitam yang keenam untuk kecantikan dan kecantikan adalah membantu mengurangi bengkak. Teh Hitam untuk cepat menghilangkan kantung mata membantu menghilangkan kantung mata dalam 30 menit.

Caranya adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam teh hitam dingin dan meletakkannya di atas mata sehari sekali. Hanya dalam beberapa minggu, akan melihat area mata yang terlihat kurang bengkak.

6. Meremajakan Kulit dari Dalam Ke Luar

Manfaat teh hitam kecantikan yang ketiga adalah dapat membantu proses peremajaan kulit dari dalam ke luar. Kulit terus terkelupas, menyembuhkan dan meregenerasi dirinya sendiri. Hanya karena tidak bisa melihat prosesnya secara langsung, bukan berarti itu bukan bagian penting dari proses menjaga kesehatan kulit. Padahal, sekitar 30 persen debu yang menumpuk di rumah Anda adalah kulit mati.

7. Melembabkan Mata Kering

Mata kering memang butuh pelembab. Teh memiliki manfaat untuk kecantikan salah satunya dapat melembabkan mata yang kering teh celup. Orang yang sering bepergian sering mengalami sindrom mata kering. Terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua atau bekerja di ruangan ber-AC sepanjang hari. Jadi jika mata Anda kering, bisa manfaatkan teh celup hitam untuk melembabkan mata.

8. Menjadi Toner Alami

Ampas di dalam teh celup bisa digunakan sebagai pengganti toner. Ampas teh membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori, mengecilkan pori-pori dan mempertahankan kelembapan.

Seduh teh hitam dengan air hangat. Biarkan hingga dingin pada suhu kamar. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak esensial tergantung pada jenis kulit Anda. Tuang cairan ke dalam botol semprot bersih. Semprotkan larutan pada wajah Anda atau aplikasikan dengan kapas. Bisa disimpan di lemari es agar lebih awet, cocok untuk digunakan pada wajah dalam kondisi dingin seperti ini.

9. Menenangkan Kulit

Jika Anda mengalami iritasi atau peradangan kulit, kantong teh adalah solusi terbaik. Membantu meredakan gatal, kemerahan, dan bercak bersisik pada kulit yang teriritasi. Caranya adalah dengan membuat kantong teh dan mengoleskannya ke area yang terkena setiap hari hingga terlihat perubahannya.

Mengingat seberapa cepat kulit beregenerasi sendiri, gunakan skin care harian Anda dapat membantu. Salah satunya adalah teh hitam yang baru diseduh, yang diketahui membantu mempercepat proses penyembuhan kulit, meremajakan kulit dari dalam ke luar. Teh hitam juga membantu mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen.

Jadi, sekarang sudah tahu kan manfaat teh hitam? Teh Villa memproduksi teh hitam premium lho, selain itu ada varian produk lainnya seperti teh celup kotak, teh celup sachet, teh merah wangi, tumblr strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung. Anda bisa mengunjungi kategori produk di website ini untuk membeli. Selamat mencoba!