Ampas Teh Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Ampas Teh Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Tak hanya sebagai minuman, bagian lain dari teh juga terbukti bermanfaat bagi tubuh. Ampas teh yang biasa langsung dibuang justru memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Banyak orang setelah menggunakan teh celup langsung membuangnya karena tidak mengetahui manfaat dari ampas teh tersebut. Jangan menganggap remeh ampas teh celup, karena ternyata ampas teh celup memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat ampas teh adalah membantu mencerahkan wajah dan mengatasi masalah kulit lainnya.

Ampas Teh Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Ampas Teh sebagai Butiran Eksfoliasi

Ampas pada kantong teh juga bisa digunakan sebagai butiran eksfoliasi. Tekstur kasar bubuk teh mengelupas sel kulit mati tanpa merusak kulit. Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kusam. Kulit juga akan terasa halus dan lembut berkat adanya antioksidan.

Proses eksfoliasi juga membantu memicu produksi sel kulit baru untuk kulit bercahaya. Daun teh kering memiliki tekstur yang ringan dan dengan lembut mengelupas sel kulit mati. Antioksidan dalam teh juga membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.

Cara Penggunaan Ampas Teh untuk Angkat Sel Kulit Mati

Sebuah studi tahun 2003 yang dilakukan oleh Medical College of Georgia menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu meremajakan kulit dengan mencerahkan kulit, menghilangkan bintik hitam yang menempel di wajah akibat polusi, dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya juga sangat sederhana, cukup siapkan dua kantong teh bekas. Ambil ampas teh di dalam kantong teh dan tambahkan 1 sampai 2 sendok teh madu. Campur sedikit perasan lemon, lalu oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat. Jangan lupa gunakan masker sekali atau dua kali seminggu.

Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan Wajah

Ampas teh memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaatnya juga didukung oleh kandungan vitamin C dan E-nya.

Salah satu kegunaannya adalah untuk mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin E dalam bubuk teh mengandung antioksidan tingkat tinggi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh termasuk wajah. Berikut beberapa manfaat ampas teh untuk kecantikan wajah:

1. Membantu Proses Eksfoliasi

Tekstur kasar daun teh kering dapat membantu pengelupasan dan mengangkat sel kulit mati dan polutan lainnya.

2. Hilangkan Kantong Mata

Antioksidan dan tanin dalam teh dapat membantu merawat kantung di bawah mata. Ampas teh juga bisa menyempitkan pembuluh darah kecil di belakang mata sehingga menyebabkan mata membesar akibat kantong di bawah mata. Kandungan vitamin K dalam teh hitam juga membantu menutupi lingkaran hitam.

3. Membuat Kulit Awet Muda

Daun teh hitam dapat memperbaiki warna kulit, menghilangkan bintik hitam akibat polutan di wajah, dan mengelupas sel kulit mati untuk merevitalisasi kulit.

4. Menghilangkan jerawat

Senyawa katekin dalam teh berperan sebagai antimikroba untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Sebagai salah satu penyebab utama jerawat, katekin dapat membantu meredakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Sifat anti-inflamasi dari ampas teh juga dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang terkait dengan jerawat.

Oh ya apabila di rumah stok teh habis Anda bisa membelinya melalui website ini. Bisa menghubungi chat WhatsApp di bawah atau membeli mandiri di website ini. Selain memproduksi teh hitam premium, Teh Villa juga memiliki produk lainnya yaitu teh celup kotakteh villa sachetteh merah wangitumbler strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung.