9 Merek Teh Terbaik di Indonesia

9 Merek Teh Terbaik di Indonesia

Banyak sekali merek teh terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran Indonesia. Masing-masing teh memiliki rasa dan kualitasnya masing-masing. Terdapat ciri khas tersendiri dari rasa teh dan aromanya yang membuat masyarakat Indonesia sangat menyukainya. Berikut daftar berbagai merek merek teh terbaik bagi orang Indonesia:

Teh Villa

Teh Villa berasal dari kata yang berarti rumah peristirahatan yang biasanya terletak di daerah pegunungan. Merek teh terbaik ini diproduksi langsung oleh PT. Karya Mas Makmur yang berdiri sejak tahun 1981.

Teh Villa merupakan teh asli Indonesia yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur dan menjadi salah satu teh lokal berkualitas tinggi yang diambil langsung dari perkebunan nusantara. Jenis teh yang digunakan adalah teh hitam, selain itu salah satu ciri khas rasa dari Teh Villa adalah aroma vanilla yang sangat nikmat. Merek teh terbaik ini memproduksi berbagai kemasan teh yang dapat dinikmati oleh masyarakat, mulai dari Teh Merah Wangi, Teh Celup Kotak, Teh Celup Sachet, Teh celup Jumbo, Teh Villa Cup, dan Premium Black Tea.

Sariwangi

Teh Sariwangi yang hadir dalam berbagai varian rasa, mulai dari teh hijau, teh melati, teh hitam, hingga teh mawar. Keunggulan utama merek teh ini adalah tidak adanya bahan pengawet atau pewarna yang ditambahkan pada produknya.

Produk teh Sariwangi tidak hanya tersedia dalam bentuk teh celup saja, melainkan juga dalam bentuk daun teh kering yang siap untuk Anda seduh. Keberhasilan pemasaran teh merek Sariwangi tidak lepas dari produk berkualitas tinggi serta inovasi rasa dan kemasan. Selain itu, Sariwangi juga memiliki kebun teh dengan sertifikat khusus ramah lingkungan dan bebas polusi.

Merek Teh Terbaik di Indonesia

Sosro

Merek teh yang tak kalah populer di Indonesia selanjutnya adalah Teh Sosro. Produk teh inilah yang sering Anda jumpai di toko-toko dan restoran, baik dalam bentuk botol maupun karton. Merek teh terbaik ini sudah ada sejak tahun 1940 dan berlanjut hingga saat ini. Sosro dikenal dengan beragam rasa minuman dan format kemasannya, termasuk minuman teh tanpa pemanis. Teh ini kerap melakukan inovasi pada kemasan, termasuk botol dan karton. Produk teh Sosro  juga sering dijual dingin dalam kotak es, sehingga disukai pembeli saat cuaca panas.

Tong Tji

Tong Tji tersedia dalam bentuk teh celup dan daun teh kering. Produk teh ini dapat ditemukan dimana-mana di pusat perbelanjaan, dan varietas utamanya adalah teh hitam dan teh melati. Belakangan ini, Teh Tong Tji mulai memperkenalkan rasa baru seperti teh hijau, teh lemon, dan teh herbal.

Produk ini memiliki aroma yang unik dan rasa yang lezat sehingga sangat digandrungi oleh masyarakat luas. Merek teh terbaik ini banyak dicari masyarakat Indonesia karena produk ini sudah mempertahankan resep tehnya sejak lama. Selain itu, bahan bakunya juga terbuat dari daun teh terbaik dari kebun teh Jawa Barat. Selanjutnya, merek tersebut juga memperbarui desain logo baru untuk mengedukasi tentang sejarah merek Tong Tji.

Teko Teh

Cap Poci

Teh Cap Poci merupakan merek teh terbaik kedua yang banyak disukai masyarakat, terutama bagi penyuka teh hitam. Produk teh Poci yang paling umum di toko adalah vanilla, tetapi tersedia juga rasa lain.

Selain teh celup biasa, Anda juga bisa menjumpai kedai-kedai yang menjual teh poci dalam bentuk minuman dingin atau es teh. Inilah rahasia utama yang menjamin kelanggengan brand Cap Poci yaitu bisnis franchise di berbagai kota. Perusahaan pemilik merek teh terbaik ini tahu konsumen menyukai minuman teh dingin. Perusahaan pemilik Cap Poci tahu bahwa konsumen menyukai minuman teh yang dingin, dengan rasa beragam yang dapat mereka nikmati di mana saja. Perusahaan Cap Poci mengetahui konsumen menyukai minuman teh dingin karena dapat dinikmati di mana saja dan dalam berbagai rasa.

Teh 2 Tang

Sebagian dari Anda mungkin belum familiar dengan merek teh terbaik di Indonesia yang satu ini. Meski begitu, Teh 2 Tang sudah lama beredar di pasar Indonesia. Bahkan, merek tersebut juga dijual dalam kemasan botol siap minum. Diketahui, merek teh terbaik ini memiliki kandungan polifenol yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan. Didirikan pada tahun 1942, merek teh ini menggunakan beragam racikan teh tradisional Indonesia untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Teh Tradisional

Walini

Salah satu merek teh terbaik dengan sejarah panjang berasal dari PT Perkebunan Nusantara VIII yaitu Walini. Teh Walini hadir dalam kemasan alumunium yang menjadi kunci kemampuannya dalam mempertahankan cita rasa unik produk tehnya di lidah. Walini hadir dalam berbagai rasa termasuk teh lemon, teh hitam, teh leci, dan teh hijau

Teh Cap Botol

Teh merek Cap Botol terkenal dengan ragam rasa dan aromanya yang sangat menggugah selera. Misalnya, teh memiliki rasa melati dan konon Anda bisa mencium aroma melati bahkan tanpa membuka kotak tehnya. Merek teh terbaik di Indonesia ini menggunakan daun teh berkualitas tinggi langsung dari perkebunan di Jawa Tengah. Merek teh ini tidak pernah menambahkan bahan pengawet atau pewarna buatan sehingga tetap menjaga kualitas. Belum lagi variasi rasa, teh yang dapat diseduh, dan manfaat kesehatan yang disukai banyak orang

Lipton

Produk teh ini sebenarnya dikembangkan oleh  pengusaha asal Inggris yaitu Sir Thomas Lipton. Produk teh Lipton kini dimiliki oleh Unilever. Merek teh terbaik ini dengan berbagai varian rasa. Misalnya saja teh rasa lemon, teh jahe, teh hijau, teh hitam, teh vanilla, dan lain-lain. Keberhasilan merek  Lipton Tea dilandasi oleh komitmen perusahaan untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dan produknya memenuhi standar yang  tinggi. Lipton juga sukses melakukan promosi berupa edukasi tentang minum teh untuk menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah.

Baca juga: Ingin Mengungkap Kepribadian Seseorang? Simak Pilihan Teh Favorit Mereka

Teh

Kesimpulan

Ketika mencari merek teh terbaik di Indonesia, banyak faktor yang dapat mempengaruhi pilihan, seperti selera rasa pribadi, jenis teh yang diinginkan (hitam, hijau, herbal, dll.), dan preferensi atas kualitas atau keberlanjutan produk. Jika Anda tertarik dengan merek-merek teh lokal di Indonesia, Anda juga bisa menjelajahi produk-produk dari produsen lokal yang terkenal di pasar teh Indonesia.

Untuk para Villavers yang sedang mencari teh hitam premium dengan kualitas terbaik, selalu ingat Teh Villa. Dengan kualitas daun teh terbaik, Teh Villa mampu memberikan berbagai macam manfaat. Untuk area Surabaya, nikmati layanan gratis pengiriman. Mari mulai hidup sehat dengan rutin minum teh hitam.