Super Kreatif! Seniman Ini Ubah Kantong Teh Celup Jadi Sebuah Karya Lukisan

Super Kreatif! Seniman Ini Ubah Kantong Teh Celup Jadi Sebuah Karya Lukisan

Setelah membuat secangkir teh, sering kali kita membuang kantong teh celup bekas begitu saja. Padahal, teh celup bekas juga bisa dimanfaatkan menjadi sebuah karya. Seperti Ruby Silvious, ia menciptakan sebuah karya lukisan dari kantong teh celup bekas.

Menurut odditycentral.com, Ruby telah mendaur ulang kantong teh celup bekas menjadi berbagai karya seni yang mengesankan. Salah satunya lukisan kantong teh bekas. Ruby memiliki proyek sejak 2015, yang dia sebut “363 Days of Tea”. Melalui proyek ini, sang seniman menggunakan kantong teh selama setidaknya 363 hari untuk membuat berbagai karya seni yang menarik. Dia mulai menggambar segala macam hal menarik pada kantong teh bekas. Ia bahkan melukis menggunakan teknologi 3D sehingga apa yang ia ciptakan begitu menakjubkan dan mengesankan.

Kantong teh bekas sering dicuci dan isinya dikeluarkan sebelum dicat. Kantong teh juga akan dibiarkan kering hingga diwarnai dengan berbagai benda lucu termasuk wanita cantik, tanaman cantik, hewan lucu, dan lainnya. Meskipun ukurannya kecil, Ruby sejauh ini mampu membuat komposisi yang unik. Detail dalam lukisan ini begitu jelas dan menakjubkan. Tekstur lukisannya juga sangat halus, seperti di atas kertas atau kanvas. Bagaimana dengan karya seni yang sangat unik, menarik dan mengesankan bukan?

Beberapa lukisan unik karya Ruby Silvious ditampilkan dalam pameran di Amerika Serikat. Selain itu, hasil lukisan unik ini juga bisa dilihat melalui website resmi Ruby Silvious atau akun Instagram @silvirub.

Tertarik melukis menggunakan kantong teh celup bekas, Villavers?  Berikut tips cara membuat karya lukisan dari kantong teh celup yang bisa di coba dirumah!

1. Kumpulkan Bahan-Bahan

Setelah minum Teh, kantong teh celup disimpan dan jangan di buang. Siapkan peralatan seni lainnya seperti pensil atau drawing pen, cat air, kuas, gunting dan peralatan lainnya.

2. Siapkan Kantong Teh Celup

Kantong teh celup yang sudah di simpan, pisahkan antara ampas teh dan kantong tehnya. Namun hati-hati saat membuka kantong teh celup. Usahakan kantong teh celup diguting dengan rapih, karena itu sebagai bahan utama dari karya. Siapkan beberapa kantong teh sebagai pengganti jika ada kesalahan dalam membuat karya.

3. Keringkan Kantong Teh Celup

Setelah dipisahkan, keringkan ampas teh dan kantong tehnya. Hal tersebut akan memudahkan untuk menggambar pada media kantong teh.

4. Buat Sketsa

Buatlah sketsa atau gambar  yang akan Anda tuangkan dalam kantong teh celup.

5. Tambahkan Warna

Tambahkan warna yang sesuai atau bisa juga menambahkan ampas teh celup yang sebelumnya sudah dikeringkan, untuk menambah keunikan karya.

6. Tunggu Hingga Kering

Setelah karya sudah dalam proses penambahan warna, tunggu hingga kering.

7. Tambahkan Teknik Seni Lainnya

Jika karya terasa kurang menarik, bisa di tambahkan ornamen lainnya. Contohnya sobekan pada kantong teh sisa lainnya, atau menggunakan bahan-bahan yang bisa membuat karya seni dari kantong teh lebih menarik.

8. Simpan Karya Lukisan dari Kantong Teh Celup

Karya yang sudah jadi bisa di simpan atau di pajang. Bisa juga menambahkan acrylic pada karya agar karya tidak mudah rusak.

Anda tidak perlu susah jika ingin mencari teh celup karena Teh Villa memproduksi teh celup kotak lho, selain itu ada varian produk lainnya seperti teh hitam premium, teh villa sachet, teh merah wangi, tumbler strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung. Anda bisa mengunjungi kategori produk di website ini untuk membeli. Selamat mencoba Villavers!