Teh Hitam Dapat Membantu Perlancar Peredaran Darah

Teh Hitam Dapat Membantu Perlancar Peredaran Darah

Teh adalah salah satu minuman paling populer di Indonesia. Teh juga merupakan minuman yang dapat dikonsumsi pada pagi, siang dan malam hari. Dan menjadi minuman dengan makanan apapun. Tak hanya digemari banyak orang, ternyata manfaat teh juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama teh tanpa pemanis. Tidak hanya kopi, teh juga merupakan minuman yang mengandung kafein. Teh adalah tanaman yang diambil dari pucuk atau tangkai daun yang dikeringkan dan diseduh menjadi minuman. Salah satu manfaat rutin teh hitam yaitu dapat membantu perlancar peredaran darah.

Bagaimana Teh Hitam Perlancar Peredaran Darah?

Sistem peredaran darah sangat penting untuk semua kesehatan  tubuh. Terkadang  sistem sirkulasi darah jarang  di perhatikan oleh banyak orang.  Tubuh manusia memiliki 60.000 mil pembuluh darah. Bersama dengan jantung dan otot lainnya, mereka membentuk sistem peredaran darah. Jaringan ini membawa darah ke seluruh tubuh. Sirkulasi  sangat penting untuk kesehatan seluruh tubuh.

Faktanya, sekitar 5 liter darah dipompa oleh jantung  melalui pembuluh darah tubuh setiap menit. Ketika sirkulasi darah buruk itu berarti darah tidak mengalir secara efektif melalui sistem dan dapat mengalami berbagai masalah, seperti mati rasa atau kesemutan. Sirkulasi yang buruk berarti juga memperlambat atau menghalangi aliran darah. Ini berarti bahwa sel-sel tubuh tidak bisa mendapatkan semua oksigen dan nutrisi yang mereka butuhkan. Karena itu, penting untuk mengonsumsi teh hitam dapat membantu perlancar peredaran darah.

Selain sirkulasi darah yang tidak mengalir secara efektif dapat meningkatkan risiko gagal jantung dan gagal ginjal, stroke, gangguan penglihatan dan serangan jantung. Studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam dapat mengurangi tekanan darah.

Kebiasaan minum teh tanpa gula juga membantu menurunkan kadar gula darah. Kandungan polifenol dalam beberapa teh, termasuk teh hitam, teh hijau, dan teh oolong yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, sehingga lebih mudah untuk mengontrol kadar gula darah dan mencegah plak di pembuluh darah.  Antioksidan dalam teh juga meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu, polifenol yang ditemukan dalam beberapa teh juga membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan mengelola diabetes.

Studi tentang Efek Teh Hitam pada Sirkulasi Darah

Sebuah studi dalam National Library of Medicine menemukan bahwa teh hitam dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat pasti membantu meningkatkan sirkulasi. Selain itu, penelitian lain menemukan bahwa minum teh hijau dikaitkan dengan insiden penyakit arteri koroner yang lebih rendah. Yuk rutin minum teh tanpa gula untuk membantu memperlancar peredaran darah.

Manfaat Kesehatan Lainnya dari Teh Hitam

Minum teh secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Pasalnya, kandungan polifenol pada teh dapat mencegah pembentukan plak pembuluh darah. Ini juga memudahkan jika Anda mengalami penyempitan pembuluh darah. Teh memiliki kandungan polifenol yang membantu mencegah plak di area pembuluh darah. Hasilnya, pembuluh darah Anda akan terasa lebih lancar. Tidak akan ada penyempitan pembuluh darah. Jika hal seperti ini terjadi, maka bisa dikatakan bahwa Anda mudah terkena resiko penyakit jantung. Minum teh juga dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah sekaligus mengontrol pembekuan darah, peredaran darah juga lebih sehat. Teh juga terbukti bermanfaat dalam mencegah serangan jantung. Teh hitam berasal dari tanaman Camellia sinensis. Paling enak dinikmati langsung, atau Anda bisa menambahkan sedikit air lemon untuk menambah vitamin C.

Selain itu teh dikenal dapat mengendurkan otot-otot di pembuluh darah sehingga menurunkan tekanan darah. Kandungan polifenol di dalamnya juga dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Manfaat lainnya teh juga dipercaya dapat mengobati gusi bengkak, memperbaiki kerusakan kulit, mengurangi gejala rheumatoid arthritis atau sebagai obat rematik alami, menjaga kesehatan otak, dan mengurangi kecemasan.

Berapa Kali dalam Sehari Konsumsi Teh Agar Hasilnya Maksimal?

Anda bisa mendapatkan manfaat teh secara maksimal jika meminumnya secara rutin dan tidak berlebihan. Batas aman konsumsi teh disesuaikan oleh kebutuan tubuh akan berbagai kandungan yang ada pada teh. Para peneliti menyebut bahwa dalam sehari baiknya batasi minum dua hingga tiga cangkir saja. Dalam sehari, tubuh disarankan untuk mendapatkan 240 sampai 300 miligram polifenol, jadi jumlah dua hingga tiga cangkir perhari akan cukup memenuhi kebutuhan tersebut. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh memerlukan pola hidup yang sehat, antara lain makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga.

Yuk rutin minum teh tawar, agar peredaran darah lancar dan selalu sehat! Jika Anda ingin mencari Teh Hitam Premium, Anda tidak perlu susah mencari karena Teh Villa memproduksi teh hitam premium lho, selain itu ada varian produk lainnya seperti teh celup kotak, teh villa sachet, teh merah wangi, tumbler strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung. Anda bisa mengunjungi kategori produk di website ini untuk membeli. Selamat mencoba!