7 Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Teh Celup

3 Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Banyak orang yang memiliki sepasang sepatu yang bau dan mengganggu. Cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat dalam semalam bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan. Bau sepatu bisa disebabkan oleh keringat bercampur bakteri. Selain itu, bau juga bisa disebabkan oleh adanya jamur pada kaki pada kondisi sepatu yang basah.

Bukan tidak mungkin untuk menghilangkan bau sepatu dalam semalam. Kaki yang masih basah, berkeringat, dan sepatu yang sering dipakai rentan terhadap bau yang tidak sedap. Tenang saja, cara menghilangkan bau sepatu dalam semalam hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah Anda temukan di rumah.

bau sepatu hilang dengan teh celup
Sumber : Pixabay.com

Cara Menghilangkan Bau sepatu dengan teh celup

Cobalah cara menghilangkan bau sepatu dengan kantong teh celup. Taruh saja kantong teh di atas sepatu. Biarkan semalaman. Jangan lupa untuk meninggalkan sepatu di luar. Agar sepatu tidak basah. Aroma teh akan menyerap bau tak sedap dari sepatu. Aroma teh yang unik akan membuat sepatu kembali bersih tanpa mengeluarkan bau yang tidak sedap. Untuk menghindari sepatu bau, jaga kebersihannya. Jangan biarkan sepatu basah dan kaus kaki bersih sangat disarankan saat mengenakan sepatu.

Teh hitam mengandung asam tanat yang efektif membunuh bakteri penyebab bau sepatu. Cara menggunakan teh untuk menghilangkan bau sepatu, masukkan kantong teh ke dalam air mendidih selama 2-3 menit, keluarkan daun tehnya, dan dinginkan. Masukkan kantong teh ke dalam sepatu dan diamkan selama sekitar satu jam. Setelah itu keluarkan kantong teh dan keringkan bagian dalam sepatu dengan tisu jika masih ada air.

bau sepatu bisa hilang menggunakan teh celup
Sumber : Pixabay.com

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Alami Lainnya

Beberapa solusi untuk menghilangkan bau sepatu bisa dilakukan dengan cepat dalam semalam. Anda bisa menggunakan bahan alami atau menggunakan teknik sederhana yang mudah dipraktekkan. Berikut 9 cara menghilangkan bau sepatu secara alami:

1. Cuka

Cara menghilangkan bau sepatu semalaman dengan cuka. Cuka yang sangat asam juga efektif membunuh bakteri penyebab bau kaki. Cara menghilangkan bau sepatu adalah dengan mencampurkan 1 gelas cuka dengan 1 baskom air, lalu rendam kaki selama 15 menit. Untuk hasil yang sempurna, lakukan cara ini secara rutin seminggu sekali. Namun, sebelum berendam, pastikan tidak ada luka terbuka di area kaki.

2. Garam

Cara menghilangkan bau sepatu semalaman bisa menggunakan garam dapur. Ternyata garam bukan hanya bumbu dapur yang luar biasa, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari.

3, Gunakan Soda Kue

Cara menghilangkan bau sepatu yang pertama adalah dengan menggunakan baking soda. Ini adalah deodoran alami yang menyerap bau dan bakteri. Ada dua cara berbeda menggunakan soda kue untuk menghilangkan bau bagian dalam sepatu, antara lain: • Campurkan 1/4 cangkir soda kue dengan 1/4 cangkir baking powder atau baking powder dan 1/2 cangkir tepung maizena. Masukkan campuran tersebut ke dalam kaus kaki katun atau langsung ke sepatu Anda dan biarkan semalaman. Untuk aroma ekstra, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda.

4. Jemur Di Bawah Matahari

Menguras kelembaban berlebih dari sepatu Anda adalah cara yang mudah dan efektif untuk menghilangkan bau.

5. Koran Bekas

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Semalam Anda bisa menggunakan koran bekas. Koran bekas bisa menjadi media penyerap bau sepatu. Cara menghilangkan bau sepatu dengan memastikan sepatu dalam keadaan kering. Ambil koran bekas secukupnya, kira-kira cukup untuk membungkus sepatu. Membungkus seluruh permukaan sepatu dengan rapat. Terakhir, cara menghilangkan bau sepatu adalah dengan mendiamkan sepatu yang sebelumnya terbungkus di tempat teduh semalaman atau lebih hingga bau sepatu terserap sempurna oleh kertas pembungkusnya.

6. Minyak Atsiri / Essential Oil

Cara menghilangkan bau sepatu di malam hari, bisa menggunakan essential oil. Minyak ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau sepatu dengan cara diteteskan essential oil secukupnya pada sepatu. Tambahkan beberapa lembar kertas ke sepatu Anda untuk mempertahankan aroma minyak esensial.  Cara ini sangat efektif dan efisien. Setelah itu disimpan semalaman. Kemudian keluarkan kertas di pagi hari.

7. Bedak Bayi

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan bedak untuk menghilangkan bau sepatu? Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Bedak memang terbukti sangat bermanfaat dan ampuh lho. Anda bisa menggunakan bedak bayi atau bedak lain dengan aroma yang lebih kuat. Taburkan ke sepatu Anda secukupnya dan biarkan selama beberapa jam. Jangan langsung digunakan, pastikan bedak terserap sempurna ke dalam kain sepatu.

8. Sabun Batang

Sabun dapat digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan bau sepatu. Jika Anda khawatir mencuci sepatu sekarang tidak akan mengeringkannya keesokan harinya, gunakan sabun. Tidak perlu menambahkan air, cukup masukkan sabun ke dalam sepatu. Sabun akan menyerap bau sepatu dan meninggalkan bau yang menyenangkan saat dihirup.

9. Spray Penghilang Bau

Salah satu langkah praktis menghilangkan bau sepatu dengan mudah adalah dengan menggunakan spray penghilang bau. Apalagi baunya sudah terserap oleh sepatu sebelum sempat dicuci.

Anda tidak perlu susah jika ingin mencari teh hitam karena Teh Villa memproduksi teh hitam premium lho, selain itu ada varian produk lainnya seperti teh celup kotak, teh celup sachet, teh merah wangi, tumblr strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung. Anda bisa mengunjungi kategori produk di website ini untuk membeli. Selamat mencoba!