Belum Banyak yang Tahu, Manfaat Teh dapat Membuat Kaca Rumah Menjadi Kinclong!

Belum Banyak yang Tahu, Manfaat Teh dapat Membuat Kaca Rumah Menjadi Kinclong!

Kantong teh bekas dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satu yang bisa dibersihkan oleh teh adalah kaca jendela atau pintu yang merupakan salah satu benda yang paling sulit dibersihkan di rumah Anda.

Selain debu, kotoran siput atau cicak terkadang menempel. Anda hanya perlu menggunakan kantong teh dan air untuk membersihkannya. Gunakan kain berserat lembut untuk menggosok untuk hasil yang sempurna. Gosok perlahan permukaan kaca. Lalu bersihkan dengan kain bersih dan kering.

Anda akan melihat kaca Anda benar-benar bersih dan berkilau lagi. Selain itu, aroma tehnya juga bisa menjadi pewangi alami bagi gelas Anda. Jika Anda tidak memiliki kantong teh, Anda juga bisa membuatnya. Air rebusan teh bisa digunakan di rumah untuk membersihkan cermin dan kaca. Caranya cukup dengan menyemprotkan air rebusan tadi ke permukaan kaca atau cermin lalu lap dengan kain bersih.

Daun teh
Sumber Foto : www.pexels.com

Manfaat Teh untuk Membersihkan Kaca Jendela Rumah

Teh merupakan salah satu minuman favorit jutaan orang dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Segelas teh panas atau es teh sering disajikan sebagai pendamping makan. Teh juga mengandung flavonoid yang dapat mengurangi stres.

Namun, pernahkah Anda mendengar bahwa teh yang Anda minum ternyata bisa menjadi pembersih alami? Ya, jika Anda sering minum teh, terutama teh celup, Anda bisa menggunakan teh untuk membersihkan gelas Anda. Lalu bagaimana? Mari kita bahas!

Anda dapat mendapatkan manfaat membersihkan kaca jendela di rumah. Saat Anda membersihkan kaca, Anda cenderung menggunakan banyak sabun mandi, bukan? Atau mungkin Anda menggunakan sabun cuci piring yang Anda miliki di rumah untuk membersihkannya.

Jadi mulai sekarang coba ganti sabun dengan teh. Jika Anda minum teh celup, jangan membuang teh celupnya. Kantong teh bekas ini ternyata bisa digunakan untuk membersihkan jendela rumah.

Teh yang sudah dikeringkan
Sumber Foto : www.pexels.com

Cara Membersihkan Kaca Dengan Teh

Tehnya bisa diisi ke dalam botol semprot lalu digunakan sebagai pembersih kaca. Pilihan lainnya adalah merendam kain dalam air teh dan memerasnya sebelum menyeka permukaan kaca.

Mungkin Anda baru tahu bahwa teh dapat membersihkan barang-barang tertentu. Hal tersebut karena asam tanat yang dikandungnya sangat membantu mengembalikan kilau pada benda-benda. Fungsi lainnya, teh bisa untuk membersihkan toilet.

Tuang teh cair sebelum mencuci dan menggosok toilet. Daun teh hijau juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam microwave agar tetap segar.

Ada juga orang yang menganjurkan untuk menyemprotkan air teh ke berbagai benda lunak seperti gorden atau sebagai pewangi ruangan. Aroma teh ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk aroma yang menyegarkan paru-paru.

Kebun Teh
Sumber Foto : www.pexels.com

Manfaat Lain Dari Kantong Teh Bekas

Stop membuang kantong teh bekas! Ya, kantong teh bekas yang sudah Anda seduh ternyata masih menyimpan banyak manfaat untuk Anda. Mari simak apa saja manfaatnya!

1. Gunakan kantong teh bekas sebagai pengharum ruangan

Masukkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda ke dalam kantong teh bekas dan gantung di rumah, di kantor, atau bahkan di mobil Anda. Kantong teh bekas berfungsi sebagai penyegar udara.

2. Pemeliharaan tanaman

Tanaman dapat disiram dengan rebusan kantong teh bekas dan gunakan airnya. Kantong teh bekas melindungi tanaman dari semua infeksi jamur. Anda juga bisa membuka kantong teh dan mencampurnya ke dalam tanah untuk media tanam yang subur.

3. Singkirkan bau dari sepatu Anda

Hilangkan bau dari sepatu dengan meletakkan kantong teh kering (bekas) di dalam sepatu. Kantong teh menyerap bau tak sedap, sehingga sepatu segera bebas bau.

4. Menghilangkan bau dari karpet

Ini adalah cara jitu untuk membersihkan dan menghilangkan bau karpet Anda. Gosokkan kantong teh yang sudah dibasahi air panas pada karpet. Biarkan daun mengering dan gunakan penyedot debu untuk membersihkan sisa teh. Anda bisa memilih teh dengan rasa seperti lemon atau mint yang meninggalkan bau harum di karpet.

5. Perawatan kaki

Teh memiliki khasiat untuk mengangkat kulit mati dan antioksidan membantu meremajakan kulit. Ini adalah perawatan terbaik yang dapat Anda berikan pada kaki Anda setelah hari yang panjang, karena dapat mengendurkan otot dan meredakan nyeri atau bengkak.

6. Kondisioner rambut

Kulit kepala Anda sensitif sehingga sulit memilih perawatan rambut yang mengandung zat kimia? Jika jawabannya ya, teh bisa menjadi solusi Anda. Mencuci rambut dengan kantong teh bekas akan membuat rambut Anda halus dan berkilau.

7. Membersihkan minyak yang ada pada piring kotor

Minyak yang menempel pada piring dapat dengan mudah dihilangkan dengan kantong teh bekas. Rendam kantong teh dalam air panas selama beberapa waktu dan gunakan untuk membersihkan piring. Ini memastikan bahwa piring benar-benar bersih dan bebas dari bakteri.

8. Peremajaan kulit

Daun teh adalah sumber antioksidan yang sangat baik yang membantu meremajakan kulit. Rendam kantong teh di bak mandi dan campurannya akan menghilangkan bau badan dan mengurangi kemungkinan infeksi kulit.

Mulai sekarang, jangan membuang teh kadaluarsa di rumah maupun kantong teh yang sudah diseduh karena masih bisa dimanfaatkan. Selain menghemat uang, Anda juga bisa membantu melestarikan lingkungan dari bahan kimia. Jika Anda kehabisan stok teh di rumah, tenang, Anda bisa membelinya melalui website ini. Bisa menghubungi chat WhatsApp di bawah atau membeli mandiri di website ini. Selain memproduksi teh hitam premium, Teh Villa juga memiliki produk lainnya yaitu teh celup kotak, teh celup sachet, teh merah wangi, tumbler strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat!