Usir Berbagai Bau Tak Sedap dengan Mudah Menggunakan Daun Teh

Usir Berbagai Bau Tak Sedap dengan Mudah Menggunakan Daun Teh

Teh adalah salah satu jenis minuman di Indonesia yang banyak dikonsumsi. Sudah lama dipercaya bahwa teh memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Ada juga berbagai jenis teh dengan efek berbeda. Ada teh hijau, teh hitam, teh melati dan teh bunga.

Teh juga hadir dalam berbagai bentuk seperti teh daun lepas, serta teh celup yang dikemas dalam kantong kecil. Selain manfaat kesehatan, teh juga memiliki manfaat lain. Misalnya, daun teh yang sudah matang bisa dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga, seperti pupuk kompos untuk tanaman. Selain digunakan sebagai kompos, sisa daun teh juga memiliki manfaat lain yaitu penghilang bau tak sedap.

Mari, simak apa saja bau yang dapat dihilangkan dan dikurangi dengan menggunakan daun teh sisa dan daun teh kering!

Kebun Teh Luas
Sumber Foto : www.pexels.com

1. Bau Kaki

Beberapa orang memiliki masalah dengan bau kaki. Bau kaki disebabkan oleh keringat yang kemudian bercampur dengan berbagai bakteri di telapak kaki kita. Nah, salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan menggunakan teh hitam.

Kita bisa merendam kaki dalam larutan air teh hitam selama 15-30 menit dan lakukan secara rutin sobat. Adanya asam tanat pada teh hitam ternyata dapat membantu mengurangi bakteri penyebab bau pada kaki Anda.

2. Bau Sepatu

Kaki yang mengeluarkan keringat secara berlebihan menimbulkan masalah lain yaitu bau sepatu. Solusi untuk menghilangkan bau sepatu ini bisa dengan menggunakan kantong teh celup baru atau kantong teh bekas.

Caranya adalah dengan memasukkan kantong teh ke dalam sepatu dan biarkan bau sepatu yang tidak sedap meresap ke dalam kantong teh yang kita masukkan ke dalam sepatu tadi. Jika menggunakan kantong teh bekas, pastikan kantong teh sudah kering sebelum dimasukkan ke dalam sepatu, ya!

Teh di dalam cangkir
Sumber Foto : www.pexels.com

3. Bau Kulkas

Kulkas yang bau sangat mengganggu. Apalagi bila ada berbagai hidangan. Bau lemari es ini dapat mengkontaminasi makanan lain. Anda bisa menghilangkan bau di lemari es dengan daun teh dengan dua cara.

Pertama, kita bisa memanfaatkan kantong teh bekas untuk menyerap bau tak sedap di kulkas. Cara lain, kita bisa memasukkan daun teh kering ke dalam wadah lalu memasukkan wadah tersebut ke dalam lemari es. Daun teh kering yang kita masukkan ke dalam kulkas dapat membantu menyerap berbagai bau atau rasa menyengat dari berbagai bahan yang ada di dalam kulkas.

4. Bau Karpet

Bau karpet juga bisa dikurangi dengan daun teh, kita bisa menggunakan daun teh kering atau daun teh yang sudah jadi. Triknya, taburkan daun teh kering atau sisa daun teh di permukaan karpet.  Biarkan selama sekitar 20-60 menit lalu bersihkan dengan penyedot debu. Jika Anda memilih menggunakan daun teh rebus, pastikan untuk mengalirkan airnya agar tidak terlalu basah dan mengotori karpet.

Menyeduh teh tradisional
Sumber Foto : www.pexels.com

5. Bau Tangan Setelah Memasak

Saat kita membantu anggota keluarga memasak, tangan kita bisa mencium bau bawang, ayam, ikan, atau bahan lainnya. Nah, menggosokkan daun teh pada tangan juga bisa mengurangi bau tangan sobat. Kita juga bisa mencuci tangan dengan daun teh yang curam untuk menghilangkan tangan kita setelah memasak.

Itulah beberapa manfaat teh dalam kegiatan sehari-hari menghilangkan baru. Semoga membantu dalam menghilangkan bau tersebut, ya. Oh ya apabila di rumah stok teh habis Anda bisa membelinya melalui website ini. Bisa menghubungi chat WhatsApp di bawah atau membeli mandiri di website ini. Selain memproduksi teh hitam premium, Teh Villa juga memiliki produk lainnya yaitu teh celup kotakteh celup sachetteh merah wangitumbler strainer dan teh villa cup yang merupakan inovasi baru, praktis, tinggal seduh dapat diminum langsung.