Minum Teh dapat Membantu Membuang Racun pada Tubuh

Minum Teh dapat Membantu Membuang Racun pada Tubuh

Setiap hari tubuh kita terpapar racun dari dalam dan luar tubuh. Sisa metabolisme atau fungsi lain yang dilakukan tubuh untuk mencerna zat gizi dan bisa menghasilkan racun. Oleh karena itu, diperlukan detoksifikasi sebagai cara untuk mengeluarkan racun tersebut dari dalam tubuh. Tubuh sebenarnya sudah memiliki metode detoksifikasi alami untuk membuang zat-zat yang tidak diperlukan lagi, seperti melalui keringat atau urin. Namun ada juga manfaatnya untuk membantu tubuh membuang racun tersebut. Setelah detoks, Anda akan merasa segar dan sehat.

Metode detoksifikasi sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, sehingga mencegah tubuh dari berbagai penyakit dan penyakit. Salah satu cara paling umum dan termudah untuk detoksifikasi adalah dengan minum teh. Ini karena teh dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membuang racun, dan membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Metode detoksifikasi yang paling populer di masyarakat adalah minum teh. Teh yang biasa digunakan untuk membantu detoksifikasi adalah teh pencahar, menurut ulasan yang diterbitkan oleh Harvard Medical School. Fokusnya adalah memperbaiki pencernaan dan membuat peminum lebih sering buang air besar.

Diet detoks seperti ini dirancang untuk memulihkan energi, menurunkan berat badan, dan meredakan gejala kronis berulang seperti nyeri otot dan persendian. Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa diet sangat rendah kalori dapat menurunkan tingkat metabolisme. Beberapa manfaat detoks dengan teh antara lain, melancarkan buang air besar, menurunkan berat bada, membantu organ hati menghilangkan racun dari tubuh, membantu terlihat lebih muda dan mencegah penyakit autoimun.

Kandungan Teh yang Dapat Membuang Racun pada Tubuh

Teh memiliki kandungan antioksidan alami tertinggi. Antioksidan bekerja dengan cara mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel tubuh. Radikal bebas hadir di lingkungan yang tercemar, makanan, dan tubuh itu sendiri. Dengan mengonsumsi antioksidan dalam jumlah yang cukup, tubuh mampu membuang racun dengan sendirinya. Selain membantu proses detoksifikasi, polifenol yang terkandung dalam teh membantu mengatur gula darah sehingga mencegah penyakit.

Terlepas dari segudang manfaat kesehatannya, tetap harus memperhatikan waktu yang tepat untuk minum teh. Sangat disarankan untuk tidak minum teh saat perut kosong karena terdapat kandungan kafein. Sebaiknya teh diminum di antara waktu sarapan dan makan malam, atau 2 jam sebelum dan sesudah makan, agar penyerapan nutrisi dapat berjalan lancar. Sementara itu, minum teh yang dianjurkan adalah 2-3 cangkir per hari atau sekitar 100-750 mg per hari agar Anda bisa mendapatkan manfaat teh secara maksimal.

Teh Terbaik yang Dapat Membantu Membuang Racun pada Tubuh

1. Teh Hitam

Kandungan teh hitam hangat sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Hal ini dikarenakan manfaat teh sangat membantu dalam membuang racun pada tubuh dan dapat menormalkan kembali sistem peredaran darah tubuh Anda. Teh juga kaya akan antioksidan. Ini dapat membantu melawan radikal bebas.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang menurut penelitian dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker hati dan mencegah penyakit hati. Teh hijau juga mengandung L-theanine, asam amino yang digunakan untuk menghasilkan antioksidan penting lainnya.

3. Teh Jahe Kunyit

Kunyit merupakan bahan aktif yang membantu enzim mengeluarkan racun dan mengandung antioksidan yang memperbaiki sel hati. Kunyit juga membantu hati mendetoksifikasi logam sekaligus meningkatkan produksi empedu. “Teh kunyit bermanfaat dalam mencegah kerusakan hati karena dengan aman menghilangkan metabolit beracun,” ungkap Turley.

Nah, bila Anda ingin membeli teh hitam kualitas premium, Teh Villa memilikinya. Di website ini pada halaman kategori produk Anda bisa memilih dan membeli beragam teh seperti teh hitam (Premium Black Tea), teh celup kotak, tumbler strianer, teh villa sachet, teh merah wangi dan teh villa cup yang merupakan inovasiĀ  terbaru dari PT. Karya Mas Makmur selaku produsen teh hitam terbaik di Indonesia.